China Palsukan Anggur Termahal Sedunia

China Palsukan Anggur Termahal Sedunia
China Palsukan Anggur Termahal Sedunia
BEIJING - Pemalsuan di China makin merajalela. Bukan hanya produk elektronik dan fashion saja, tapi juga makanan dan minuman. Kali ini yang dipalsukan bukan barang sembarangan, namun anggur paling mahal sedunia, Chateau Lafite Rothschild merah.

Polisi setempat menemukan sekitar 10 ribu botol anggur Chateau Lafite Rothschild merah pada sebuah rumah kumuh di China. Anggur tersebut jika asli, akan bernilai USD16 juta atau Rp153,8 miliar.

Chateau Lafite sangat populer di kalangan orang kaya baru China. Sekitar 50 ribu botol diimpor dari perkebunan Rothschild  setiap tahun. Karenanya, polisi menyatakan sangat tidak mungkin seperlima dari total impor anggur semahal itu akan disimpan pada rumah kosong di pinggiran kota.

Pada Maret, Chateau Lafite Rothschild telah memenangkan enam tuntutan hukum terhadap perusahaan China atas anggur palsu dan dianugerahi setidaknya kompensasi 80 ribu poundsterling.

BEIJING - Pemalsuan di China makin merajalela. Bukan hanya produk elektronik dan fashion saja, tapi juga makanan dan minuman. Kali ini yang dipalsukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News