China Segera Kirim Astronot ke Antariksa

China Segera Kirim Astronot ke Antariksa
China Segera Kirim Astronot ke Antariksa
BEIJING - China bakal mengirimkan kembali misi ke luar angkasa berawak pada bulan ini. Misi tersebut akan membawa tiga astronot, termasuk satu astronot perempuan.

Jika berhasil, misi yang menggunakan wahana angkasa Shenzhou 9 itu akan menjadi misi angkasa luar China yang keempat sejak 2008. Tahun lalu Tiongkok menyelesaikan proses rumit  penyatuan wahana angkasa tak berawak dengan stasiun angkasa Taingong 1 dengan menggunakan pengendali jarak jauh.

Direncanakan, para astronot akan melakukan eksperimen ilmiah di atas modul tersebut. Misi Shenzou 9 merupakan bagian dari program Cina mengembangkan sebuah stasiun angkasa yang mengorbit secara penuh.

Menurut BBC, Beijing merencanakan menyelesaikan pembangunan stasiun luar angkasa seberat 60 ton pada 2020. Pasalnya, negeri komunis ini menolak bergabung dengan program Stasiun Luar Angkasa Internasional yang dikerjakan 16 negara setelah mendapat keberatan dari Amerika Serikat. (Esy/jpnn)

BEIJING - China bakal mengirimkan kembali misi ke luar angkasa berawak pada bulan ini. Misi tersebut akan membawa tiga astronot, termasuk satu astronot


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News