Chris John Bawa Sparing Partner

Chris John Bawa Sparing Partner
Chris John Bawa Sparing Partner
JAKARTA- Chris John harus mengejar waktu. Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) versi WBA itu dituntut ekstra keras latihan. Masalahnya, program latihan yang dibuat pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, untuk menjalani pertarungan pilihan (choice) melawan Ricardo ‘’Rocky’’ Juarez (Amerika) pada 28 Februari mendatang, di Toyota Centre Houston, Texas–Amerika, hingga kemarin belum terselesaikan.

       

Persiapan Chris John kali ini jauh lebih singkat dibanding pertarungan wajib (mandatory fight) melawan Hiroyuki Enoki (Jepang) pada 24 Oktober 2008 di Jepang. Petinju berjuluk The Dragon itu baru mulai mengawali latihan pada 29 Desember 2008. Praktis hingga pertandingan melawan Rocky Juarez nanti, Chris John hanya punya waktu sekitar dua bulan saja untuk persiapan. Itu belum lagi terganggu oleh urusan-urusan non-teknis yang juga menyita waktu, seperti mengurus surat-surat atau dokumen ke Kedubes AS di Jakarta.

      

Bandingkan dengan ketika Chris John persiapan menghadapi pertarungan melawan Heroyuki Enoki di Jepang. Ketika itu, Chris John benar-benar punya waktu yang sangat longgar. Sebab, persiapan menghadapi Heroyuki Enoki itu sudah dilakukan sejak Chris John dijadwalkan melakukan pertarungan melawan Jacksen Asiku (Uganda). Pertarungan yang dijadwalkan pada 27 Juli 2008 di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol – Jakarta akhirnya batal digelar.  

      

Padahal, jika mengacu pada peringkat dunia, kualitas Rocky Juaraz tak kalah dengan Heroyuki Enoki, yang dikalahkan dengan angka oleh Chris John.

     

JAKARTA- Chris John harus mengejar waktu. Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) versi WBA itu dituntut ekstra keras latihan. Masalahnya, program latihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News