Chris John Ngebut Latihan

Chris John Ngebut Latihan
Chris John Ngebut Latihan
JAKARTA - Chris John berpacu dengan waktu. Sebulan menjelang laga mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kg) WBA melawan Ricardo "Rocky" Juarez pada 28 Februari nanti, banyak program latihannya yang belum dilaksanakan. Sampai Senin lalu (26/1), ketika dia berlatih di Harry's Gym, Perth, Australia, petinju berjuluk The Dragon itu belum mencapai 50 persen di antara seluruh rangkaian latihan yang dijadwalkan. Padahal, seharusnya saat ini dia sudah menyelesaikan 70 persen dari menu yang disiapkan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian.

Karena latihan yang belum maksimal tersebut, berat Chris masih jauh dari ideal. Saat ini bobotnya masih 63 kg atau terpaut sekitar 6 kg dari berat badan ideal untuk tampil di kelas bulu. Namun, Chris tidak risau dengan masalah berat badan tersebut. "Saya hanya butuh dua minggu untuk menurunkan berat badan agar masuk ke bobot ideal. Fokus menurunkan berat badan itu baru akan saya lakukan pada pertengahan Februari nanti,'' kata Chris John di Jakarta kemarin.

Persiapan Chris melawan Juarez memang lebih singkat. Setidaknya, itu tampak jika dibandingkan dengan pertarungan terakhirnya melawan petinju Jepang Hiroyuki Enoki (Jepang) pada 24 Oktober 2008. Dalam persiapan menghadapi duel melawan Heroyuki Enoki di Jepang, Chris John punya waktu yang cukup panjang. Saat itu, dia mulai berlatih secara intensif pada 27 Juli 2008.

Untuk melawan Juarez yang rencananya dihelat di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Chris baru mulai berlatih pada 29 Desember 2008. Dia hanya memiliki waktu dua bulan. Itu pun belum terganggu oleh urusan-urusan nonteknis yang juga menyita waktu. Misalnya, mengurus surat-surat atau dokumen keimigrasian.

JAKARTA - Chris John berpacu dengan waktu. Sebulan menjelang laga mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kg) WBA melawan Ricardo "Rocky"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News