Christo Terancam Absen di Piala Davis

Christo Terancam Absen di Piala Davis
Christopher Rungkat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - INDONESIA hampir pasti tanpa pemain tunggal putra terbaiknya melawan Pakistan, pada babak kedua Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania, 14 Juli mendatang. Penyebabnya, Christopher Rungkat, saat ini mengalami cedera kambuhan.

"Bisa tidaknya Cristo main, masih dilihat bagaimana besok (Senin,13/7).  Dia memang udah bilang ke saya kalau kondisinya enggak enak, sewaktu diperiksa tim medis, baru ketahuan kalau dia memang cedera, kemungkinan besar dia tidak tanding," kata Roy Therik, Kapten tim Indonesia, di Senayan, Minggu (12/7).

Menurut Roy, cedera Christo ini sejatinya sama dengan cedera yang sebelumnya, yakni di pinggangnya. Meski tidak begitu sakit, dokter ternyata memberikan saran yang berbeda, agar  petenis 25 tahun itu tidak memaksakan diri.

Cedera itu sendiri didapat Christo setelah mengikuti turnamen men's future di Thailand, Juni lalu.

"Katanya diminta tidak tanding dan latihan berat dulu beberapa pekan ke depan oleh dokter. Ya, karena itu kami harus percaya dengan pemain lain," ucap kapten tapi berstatus non player tersebut.

Meski berat, Roy mengaku telah menyiapkan pengganti di sektor tunggal. Masih ada Aditya Hari Sasongko dan David Agung Susanto, yang memang dipersiapkan sebagai pelapis Christo. (dkk/jpnn)


INDONESIA hampir pasti tanpa pemain tunggal putra terbaiknya melawan Pakistan, pada babak kedua Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania, 14 Juli mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News