Christoper Dijerat Pasal Berlapis

Christoper Dijerat Pasal Berlapis
Christopher Dipastikan Konsumsi Narkoba, Terancam 15 Tahun Penjara. Tampak Tersangka Christopher Dengan Wajah Lebam. Foto : IBL/INDOPOS/JPNN.com

JAKARTA - Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono memastikan tersangka memiliki SIM A atau surat izin mengemudi mobil. Dia juga merupakan warga negara Indonesia yang berstatus mahasiswa disebuah kampus di San Francisco, Amerika Serikat.
Christoper sudah menjalani pemeriksaan urine dan darah di Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Tes ini digelar untuk menjawab kemungkinan soal adanya pengaruh Narkoba atau minuman terlarang terhadap Christoper saat tabrakan terjadi.

Tersangka Christopher, sambung Hindarsono, dijerat Pasal 311 ayat (5) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara ditambah lagi Pasal 312 undang-undang yang sama, dengan ancaman 3 tahun. Jadi total ancaman hukumannya kurang lebih 15 tahun penjara.

Hal itu, menurut, Hindarsono, penetapan Pasal 311 ayat (5) karena tersangka mengemudikan kendaraannya dalam keadaan membahayakan nyawa orang lain dan mengakibatkan orang lain meninggal dunia. Sedangkan penggunaan pasal 312 karena tersangka mengemudikan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sengaja dan tidak menghentikan kendaraannya.

"Penetapan hukuman berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara, red), kecelakaan yang terjadi pukul 20.00, Selasa, 20 Januari 2015, itu bermula dari sebuah mobil Mitsubishi Outlander B-1658-PJE yang dikemudikan Christopher. Kendaraan itu awalnya dikemudikan oleh Sandi, 40, yang berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Sultan Iskandar Muda," kata Hindarsono seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (21/1). (aen/indopos/awa/jpnn)


JAKARTA - Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono memastikan tersangka memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News