Christy Jusung Sudah Siap Menjanda Lagi

Christy Jusung Sudah Siap Menjanda Lagi
Christy Jusung Sudah Siap Menjanda Lagi

jpnn.com - SIDANG perdana perceraian Christy Jusung dan Jay Alatas berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin. Setelah berbulan-bulan pisah rumah, pasangan yang belum genap 10 bulan menikah itu kembali bertatap muka. Tak bertegur sapa, keduanya bersikap dingin.

”Malas saya lihat mukanya, sudah nggak penting buat saya,” ujar Christy ketus seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Selasa (4/2).

Dia dan pengusaha yang juga musisi itu menjalani proses mediasi sekitar 15 menit, dan tidak membuahkan hasil. Persidangan akan dilanjutkan 17 Februari mendatang, dengan agenda pembacaan materi gugatan. ”Sepertinya memang tidak bisa dipertahankan lagi. Saya masih pada keputusan saya (untuk bercerai),” katanya. ”Saya sudah tidak memerlukan mediasi, nggak ingin berhubungan dengan dia,” tegas ibu satu anak itu.

Christy menggugat cerai Jay yang menikahinya 28 April 2013 itu karena dianggap tidak bisa memenuhi tanggung jawabnya sebagai suami. ”Saya sudah tidak mungkin hidup serumah dengan dia. Saya nggak bisa menerima laki-laki yang nggak memiliki sikap tegas untuk melindungi istrinya,” tuturnya. Perempuan kelahiran Jakarta, 12 Desember 1982 itu tidak secara gamblang mengungkapkan ketegasan yang dimaksud.

Tetapi kuat dugaan terkait hubungan Christy yang kurang harmonis dengan tiga anak tirinya. Putri George Jusung dan Juniarty Zulanifah itu merasa tidak sepenuhnya mendapatkan haknya sebagai istri. Sebab, anak-anak Jay terlalu ikut campur dalam rumah tangganya. ”Apa ya kasusnya, nggak bisa diungkap di sini. Yang jelas, dia (Jay) nggak bisa jadi laki-laki yang baik,” tegasnya.

Dua kali gagal mempertahankan rumah tangga cukup membuat Christy tertekan. Tetapi dia tidak punya pilihan lain, selain bercerai. ”Kalau trauma, pasti ada. Saya ambil ini sebagai pengalaman biar ke depannya lebih baik lagi. Salah pilih pasangan itu, kehendak Tuhan. Kalau (perceraian) ini jalan terbaik dari Tuhan, ya harus saya jalani,” ucapnya.

”Ngapain nangis, nggak penting. Saya cuma pengen melalui perceraian ini dengan baik,” pungkas pemain film Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010) itu. (ash)


SIDANG perdana perceraian Christy Jusung dan Jay Alatas berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin. Setelah berbulan-bulan pisah rumah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News