Ciattt… Bocah Perempuan SD Sikat Dua Pelaku Jambret

Ciattt… Bocah Perempuan SD Sikat Dua Pelaku Jambret
Ilustrasi jambret

jpnn.com, JAKARTA - Keberanian Ellena, 11, patut diacungi jempol. Pasalnya, bocah perempuan kelas VI SD ini berhasil menahlukkan dua penjambret yang sudah merampas ponselnya.

Alhasil, kedua pelaku akhirnya ditangkap polisi dengan dibantu warga.

Kejadian mencengangkan ini berlangsung pada Sabtu (11/3) sore, pukul 15.30 WIB, di Jalan Angke Indah Kecamatan tambora Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol M. Syafi'I menjelaskan, sore itu Ellena baru saja pulang bertandang dari rumah tantenya Sonny Trianty, 34, di Jalan Samarasa Angke Jakarta Barat.

Saat itu, Ellena berjalan kaki dari rumah tentanya menuju Jalan Angke Indah untuk menunggu Bajaj yang akan membawanya pulang kerumahnya. Namun saat menunggu Bajaj itulah, ponsel merk Oppo type F1S yang sedang dimainkannya mendadak dirampas seseorang.

”Begitu HP korban dirampas, pelaku langsung berlari ke arah motor temannya yang sudah menunggu di dekatnya. Tetapi korban langsung mengejar pelaku yang sudah hendak duduk diboncengan motor hendak kabur. Korban langsung menendang dan menarik pelaku,” terang Syafi’i di Mapolsek Tambora, Minggu (12/3).

Namun pelaku tak menghiraukan perlawanan korban, pelaku yang belakangan diketahui bernama Eko Susanto, 23, tetap berlari ke arah motor temannya yang bernama Yoga Rio, 29, dan langsung duduk di boncengan motor.

”Namun korban ini tetap mengejar dan memegang jok motor tersebut sebagai upaya menahan pelaku kabur, Tapi karena pelaku tancap gas, akibatnya korban terjatuh dan sempat terserat aspal sehingga mengalami luka pada kepalanya,” tutur Syafi’i seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Keberanian Ellena, 11, patut diacungi jempol. Pasalnya, bocah perempuan kelas VI SD ini berhasil menahlukkan dua penjambret yang sudah merampas ponselnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News