Ciliwung Meluap, 33 RT di Kampung Pulo Terendam Banjir

Ciliwung Meluap, 33 RT di Kampung Pulo Terendam Banjir
Ciliwung Meluap, 33 RT di Kampung Pulo Terendam Banjir
JAKARTA - Setelah hujan deras mengguyur kota Bogor, Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (18/11) kemarin, Kali Ciliwung kembali meluap. Akibat meningkatnya volume air di Kali Ciliwung ini, mengakibatkan sejumlah pemukiman yang dilewati kali tersebut turut terkena imbasnya. Salah satunya  terjadi di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Lokasi ini langganan terendam banjir setiap tahun. Total ada 33 RT dari 6 RW yang terendam banjir di wilayah tersebut. Awalnya saat kali itu meluap, yang terendam banjir hanya rumah yang terletak di pinggir kali. Namun, setelah volume air meningkat banjir akhirnya merendam puluhan rumah lainnya.

"Air dari Kali Ciliwung mulai meluap sekitar pukul jam 11 malam. Awalnya menggenangi 16 RT dari 6 RW, terus menyebar ke rumah lainnya juga," ujar Usep, Ketua RT 04 RW 03, Kampung Pulo, Senin (19/11) pagi.

Menurut Usep, ketinggian air pada banjir ini termasuk masih dalam batas normal, yaitu antara 2 meter hingga 30 centimeter. Kondisi parah dialami dua RT yang berada tepat di tepi Kali Ciliwung yaitu RT 03, RT 04, dan RW 3

"Karena itu persis di tepi Kali.  Warga sudah diberitahu sebelumnya melalui perangkat RT untuk evakuasi barang berharga dan perabotan ke tempat yang lebih tinggi sambil tunggu banjirnya datang," sambung Usep.

JAKARTA - Setelah hujan deras mengguyur kota Bogor, Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (18/11) kemarin, Kali Ciliwung kembali meluap. Akibat meningkatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News