Cincin Tunangan Napoleon Bonaparte Dilelang

Cincin Tunangan Napoleon Bonaparte Dilelang
Cincin Tunangan Napoleon Bonaparte Dilelang
PADA tahun 1796, sebagai simbol cintanya kepada calon istrinya Josephine, Napoleon Bonaparte memberikan sebuah cincin pertunangan yang bertahtakan batu berlian dan safir. Cincin ini akan dilelang pada 24 maret mendatang dirumah lelang Osenat Fontaineblu, Prancis. Cincin ini akan dilelang mulai dari USD13.000 hingga USD20.000.

Dilansir dari laman Forbes, Senin (18/3), cincin emas ini dihiasi dengan dua buah batu berbentu pir. Cincin ini j juga digambarkan sebagai cincin dengan batu berbentuk air mata. Safir biru dan berlian ini letaknya berdampingan tetapi menghadap ke arah yang berlawanan.

Permaisuri Jopsephine yang enam tahun lebih tua dari Napoleon adalah seorang janda dengan satu anak. Mereka menikah pada tanggal 9 maret 1796 tepat sehari sebelum Napoleon memerintah Italia. Cincin ini merupakan koleksi dari kaisar Napoleon III dan Ratu Eugene.

Menurut rumah lelang, Napoleon III adalah raja terakhir dari Prancis yang merupakan  keponakan dan pewaris Napoleon. Ratu Josephine tidak memberikan ahli waris kepada Napoleon. Karena kondisi itu, Napoleon kemudian mengangkat anak bernama Eugene.

PADA tahun 1796, sebagai simbol cintanya kepada calon istrinya Josephine, Napoleon Bonaparte memberikan sebuah cincin pertunangan yang bertahtakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News