Rabu, 21 November 2018 – 23:40 WIB

Cintai Puspa Nasional Wujud Semangat Kepahlawanan

Jumat, 09 November 2018 – 10:05 WIB
Cintai Puspa Nasional Wujud Semangat Kepahlawanan - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Siswa-siswi Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang terlihat semangat saat menata bunga anggrek, melati, lidah mertua, dan bunga pukul sembilan ke dalam pot yang telah disusun. Meski tangan berlepotan dengan tanah, tidak terlihat ekspresi jijik ataupun takut kotor. Semangat menanam tersebut diperlihatkan untuk memperingati Hari Pahlawan kemarin (8/11). 

Menanam bunga yang termasuk puspa nasional itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari besar nasional tersebut. Anjar Ayu Utami Ningsih, ketua pelaksana kegiatan itu, menuturkan bahwa tema besar yang diangkat adalah Gelar Aksi Pahlawan Puspa Indonesia. Anjar menjelaskan, Indonesia memiliki tiga bunga yang ditetapkan sebagai puspa nasional. Yakni, bunga melati putih (puspa bangsa), anggrek (puspa pesona), dan padma raksasa (puspa langka). 

Itu menginspirasi Anjar untuk menyuntikkan semangat kepada para siswa. Mereka bisa menjadi pahlawan yang bisa menanam, melindungi, merawat, sekaligus menjaga tanaman di sekitar. "Mereka bisa menjadi pahlawan dalam bidang apa saja. Salah satunya berperan mencintai tanaman," terangnya. 

Selain itu, rangkaian kegiatan menyambut Hari Pahlawan juga diisi dengan teater. Sebelumnya, seluruh siswa mengikuti pawai. (hay/c6/ady) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar