Ciputra Resmi Tawarkan Metland

Ciputra Resmi Tawarkan Metland
Ciputra Resmi Tawarkan Metland
JAKARTA - Pengusaha Ciputra kembali mendaftarkan salah satu perusahaannya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Metropolitan Land (Metland), perusahaan properti yang dia dirikan bersama beberapa temannya melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) sebelum listing di Bursa pada 13 Mei 2011.

Metland sudah mulai melakukan penawaran saham (book building) sejak 18 April sampai 27 April 2011. Harga penawaran di kisaran Rp 240 sampai Rp 300 per lembar dan total saham yang dilepas ke publik rencananya sebanyak 2,273 miliar lembar. Dana maksimum yang didapat perseroan dari proses IPO ini bisa mencapai Rp 600 miliar.

Rudy Budiarjo, direktur DBS Vickers Securities selaku penjamin emisi mengatakan, saham yang dilepas ke publik bisa mencapai 30 persen dari total saham Metland. "Harganya di kisaran 240 sampai 300 dengan nilai nominal Rp 100 per lembar," terangnya setelah public expose di Jakarta kemarin.

Dari total 2,273 miliar lembar saham yang akan dilepas, kata Rudy, sebanyak 1,894 miliar lembar di antaranya merupakan saham baru. Sisanya, 378,966 juta lembar merupakan saham divestasi milik Netstar Holdings Limited British Virgin Island.

JAKARTA - Pengusaha Ciputra kembali mendaftarkan salah satu perusahaannya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Metropolitan Land (Metland),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News