JPNN.com

Citi Research Sebut Kinerja LPKR Kuartal I 2020 Tetap Moncer

Senin, 20 April 2020 – 07:15 WIB
Citi Research Sebut Kinerja LPKR Kuartal I 2020 Tetap Moncer - JPNN.com
Lippo Karawaci. Ilustrasi Foto: lippokarawaci.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pada kuartal pertama 2020 tetap solid meski situasi ekonomi memburuk terdampak wabah virus corona COVID-19.

LPKR bahkan tercatat sebagai perusahaan properti yang memiliki kinerja paling kinclong di banding pengembang lain.

Laporan Properti Indonesia yang dikeluarkan oleh Citi Research pada 16 April 2020 mencatat, penjualan properti LPKR selama kuartal pertama 2020 merupakan yang tertinggi dibanding pengembang lain.

Citi Research menyebut hal itu didukung keberhasilan LPKR dalam menjual berbagai proyek properti baru, juga kecepatan dan ketepatan waktu pengerjaan proyek.

“LPKR melaporkan pencapaian pra-penjualan 1Q20 yang terkuat karena keberhasilan peluncuran produk baru dan percepatan pembangunan proyek-proyeknya,” tulis Citi Research.

Citi Research mencatat, pada kuartal kedua 2020, memang akan menjadi tantangan pengembang properti karena wilayah Jabodetabek akan menerapkan kebijakan pembatasan aktivitas yang lebih ketat, juga persiapan memasuki bulan Ramadhan.

Citi Research juga menyebut Covid-19 telah menyebabkan permintaan lebih lambat dan menunda peluncuran produk baru.

Kinerja kinclong LPKR dengan kenaikan year on year mencapai 13%, menurut Citi Research, didorong oleh penjualan proyek properti anyar yaitu Waterfront Estates yang baru diluncurkan di Lippo Cikarang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo