Lippo Datangkan 100 Ventilator untuk 2 RS Darurat Covid-19

Lippo Datangkan 100 Ventilator untuk 2 RS Darurat Covid-19
Ventilator diperlukan untuk membantu pasien virus corona bernapas. ILUSTRASI. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Mendukung operasional dua rumah sakit darurat khusus pasien virus corona Covid-19, Grup Lippo mendatangkan 100 ventilator agar penanganan pasien di kedua rumah sakit tersebut bisa lebih optimal.

Nantinya, 100 ventilator tersebut akan digunakan di dua Rumah Sakit darurat khusus Covid-19 yang dibangun Siloam Hospitals di Kelapa Dua, Tangerang, dan Mampang, Jakarta Selatan.

Di tengah pandemi Covid-19, Lippo memastikan optimalisasi berbagai aset yang dimiliki untuk menguatkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal itu, salah satunya, dilakukan dengan mengubah Mall Lippo Plaza Mampang Jakarta Selatan menjadi rumah sakit khusus Covid-19 dan memastikan peralatan yang memadai untuk membantu perawatan pasien.

John Riady, Chief Executive Officer (CEO) Lippo Karawaci (LPKR) menyampaikan, ventilator sangat penting untuk membantu pasien Covid-19 dalam kondisi parah, terutama untuk membantu pernafasan.

“Ventilator dibutuhkan untuk perawatan pasien Covid-19 yang berada dalam kondisi parah, terutama pasien dengan usia lanjut, atau memiliki preexisting conditions (kondisi penyakit bawaan) yang memiliki risiko kematian yang lebih tinggi,” ucap John dalam pernyataan resminya.

Untuk diketahui, RS Siloam Kelapa Dua dan RS Siloam Mampang secara total menyediakan 630 tempat tidur untuk menangani pasien Covid-19.

Executive Director Siloam Hospitals Caroline Riady mengatakan bahwa Siloam akan memberikan tunjangan gaji tambahan untuk para petugas kesehatan karena mempertaruhkan keamanan diri di garis terdepan untuk menangani wabah corona.

Dengan banyaknya alat ventilator di seluruh rumah sakit, maka akan banyak nyawa pasien virus corona COVID-19 yang tertolong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News