Citilink Ajak Masyarakat Gunakan Buatan Indonesia

Minggu, 06 Juni 2021 – 14:48 WIB
Citilink Ajak Masyarakat Gunakan Buatan Indonesia - JPNN.com
Citilink mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan menggandeng 12 UMKM okal Yogyakarta. Foto: dok. Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink menggandeng 12 UMKM lokal Yogyakarta dalam kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan kegiatan itu diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Produk UMKM yang ditawarkan di antaranya kerajinan kulit, logam, batik, aksesoris dan juga makanan seperti bakpia dan wingko.

"Acara ini diharapkan dapat mempromosikan UMKM dan mengajak masyarakat menggunakan produk buatan Indonesia serta menggerakan wisatawan kembali berkunjung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Juliandra dalam keterangan tertulis, Minggu (6/6).

Citilink juga menggelar acara gowes bersama menyusuri destinasi wisata dengan rute Yogyakarta-Borobudur pada 4-6 Juni 2021.

"Acara ini juga untuk memperkenalkan desa wisata di sekitar Yogyakarta dan Magelang dalam rangkaian acara Hidup Sehat Series Borobudur," ujarnya.

Acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink Series Borobudur itu berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Gowes bersama itu dimulai dari Hotel Hyatt Yogyakarta menuju Desa Wisata Kembang Arum-Bendungan Bligo Ancol-Candirejo-Tuksongo- Karang Rejo, kemudian berakhir di Manohara Borobudur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...