Citilink Bakal Tambah Rute Penerbangan dari BIJB

Citilink Bakal Tambah Rute Penerbangan dari BIJB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia kembali membuka rute domestik baru Kertajati-Kualanamu. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempermudah aksesibilitas dan konektivitas masyarakat di wilayah Sumatera Utara maupun Jawa Barat.

Nantinya layanan penerbangan dari Kabupaten Majalengka menuju Kota Medan ini mulai bisa dinikmati masyarakat pada Jumat 9 November 2018.

“Selain menjadi opsi penghubung antar kota, diharapkan dengan pembukaan rute baru ini Citilink Indonesia juga bisa menjadi salah satu pendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di kedua kota tersebut,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman di Jakarta, Senin (5/11).

Citilink kata Ranty melihat peluang dalam melakukan ekspansi bisnis sebagai maskapai premium LCC dan juga perluasan rute di kawasan Indonesia, khususnya bagi kedua pulau yang memiliki penduduk terbanyak di Indonesia.

Pembukaan rute penerbangan Kertajati (KJT) - Kualanamu (KNO) dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas hingga 180 penumpang.

“Rute ini akan diminati masyarakat karena berdasarkan kebutuhan penerbangan, layanan menuju Medan cukup besar untuk kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) yang masuk dalam catchment area," ujar Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

"Target kami sampai akhir tahun ini ingin bisa melayani 14 rute baik domestik maupun internasional yang dilakukan secara direct," imbuh Virda.

Diharapkan, dengan adanya rute Kertajati – Kualanamu ini bisa mendukung pertumbuhan perekonomian dan membantu kelancaran arus perdagangan di kedua destinasi tersebut.

Penerbangan ini dilakukan untuk mempermudah aksesibilitas dan konektivitas masyarakat di wilayah Sumatera Utara maupun Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News