Citilink Capai SLF 95% pada Penerbangan Perdana Denpasar - Melbourne

Citilink Capai SLF 95% pada Penerbangan Perdana Denpasar - Melbourne
Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra dalam acara 'Ngariung Sareng' di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink meningkatkan jaringan penerbangan internasional ke Australia. Penerbangan perdana dilakukan dari Denpasar menuju Bandara Internasional Avalon (AVV) Melbourne, Australia.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan, penerbangan perdana rute Denpasar - Melbourne (Avalon) menggunakan pesawat Airbus A320 NEO. Dalam penerbangan perdana ini, Citilink terbang dengan tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor - SLF) sebesar 95 persen.

“Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon. Kami berharap rute ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Denpasar maupun Melbourne,” ujar Juliandra dalam acara "Ngariung sareng Citilink", di Jakarta, kemarin.

Pesawat tiba di Bandara Internasional Avalon hari ini, Sabtu (25/1). Penerbangan perdana ini disambut oleh Konsul Jenderal Indonesia untuk Melbourne Spica Tutuhatunewa, Senator Victoria Sarah Henderson, Executive Chairman Bandara Internasional Airport David Fox, CEO Bandara Internasional Airport Justin Giddings, Member of Parliament Victoria John Eren dan GM Melbourne Garuda Indonesia Flora Izza.

Juliandra mengungkapkan bahwa masyarakat Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua yang mengunjungi Indonesia di tahun 2019. Citilink optimistis rute penerbangan Denpasar-Melbourne (Avalon) ini akan mencetak SLF sebesar 70 persen.

CEO Bandara Internasional Avalon Justin Giddings mengatakan, Citilink telah bekerja sama dengan baik dan merupakan salah satu maskapai ternama di industri penerbangan. "Penerbangan ini dapat membuat Bali menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat Melbourne yang tinggal di Kawasan Geelong dan Regional Victoria khususnya. Kami yakin bahwa penerbangan ini akan sukses nantinya,” ujar Justin Giddings dalam kesempatan terpisah.

Dia menambahkan bahwa pihaknya senang karena Australia jadi lebih mudah dituju dan terjangkau bagi masyarakat yang ingin berlibur. Bali merupakan destinasi internasional favorit dan merupakan salah satu rute destinasi yang selama ini pihaknya tuju.

Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 23.45 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 560 dan tiba di Bandara Internasional Avalon pukul 08.50 waktu setempat. Untuk rute sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Avalon pukul 12.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 561 dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 16.20 waktu setempat.(mg7/jpnn)

Citilink melakukan penerbangan perdana rute Denpasar - Melbourne (Avalon) menggunakan pesawat Airbus A320 NEO.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News