JPNN.com

Citilink Buka Rute Denpasar Menuju Perth dan Kuala Lumpur

Sabtu, 09 November 2019 – 04:05 WIB Citilink Buka Rute Denpasar Menuju Perth dan Kuala Lumpur - JPNN.com
Maskapai Citilink. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/11).

Direktur Utama Citilink Juliandra menuturkan kedua rute internasional baru ini cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat masyarakat, terutama para millenials traveller.

“Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga memiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata,” ujar Juliandra.

Data Badan Pusat Statistik (BPS)  menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara asal Malaysia dan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Indonesia.

Wisatawan Malaysia merupakan jumlah kunjungan terbanyak yaitu mencapai 2,34 juta kunjungan dan wisatawan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak keempat yaitu 1,02 juta kunjungan selama periode Januari-September 2019.

Rute Denpasar-Perth dan Denpasar-Kuala Lumpur ini merupakan penerbangan internasional Citilink yang ke-7 dan ke-8 setelah sebelumnya Citilink telah membuka berbagai rute internasional lainnya yaitu Jakarta-Penang, Jakarta-Kuala Lumpur, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Phnom Penh, Denpasar-Dili dan Denpasar-Kunming.

“Hal ini menjadi keunggulan Citilink yang kami harapkan mampu menarik masyarakat untuk terbang bersama kami ke rute-rute internasional baru ini,” tambahnya.

Rute ini juga diharapkan mampu memudahkan wisatawan Malaysia dan Australia yang memiliki rencana penerbangan lanjutan ke Perth maupun Kuala Lumpur mengingat kedua penerbangan tersebut memiliki jadwal yang terhubung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...