Citilink Gandeng Pemkot Surabaya, Bu Risma Bersyukur

Citilink Gandeng Pemkot Surabaya, Bu Risma Bersyukur
Ilustrasi Citilink. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Citilink Indonesia dengan Pemerintah Kota Surabaya telah menjalin kerja sama terkait dua bidang startegis, yakni pengembangan sumber daya manusia melalui program rekrutmen pilot dan awak kabin, serta aktivitas bisnis dalam upaya memperluas akses atau jangkauan wilayah pasar produk dari UMKM di jaringan penerbangan nasional yang diterbangi Citilink.

Dengan demikian diharapkan terbangun standar kualitas mutu produk UMKM yang unggul serta munculnya kepercayaan publik yang luas akan produk-produk UMKM asal Surabaya.

“Citilink Indonesia merasa bangga dan terhormat bisa membangun kerja sama dengan pemerintah kota Surabaya, khususnya dalam membuka kesempatan untuk menjadi pilot dan awak kabin serta kolaborasi dalam perluasan strategi pemasaran kedua belah pihak yang saling menguntungkan,” kata Direktur utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

Sekolah pilot identik dengan biayanya yang mahal, karena itu melalui kerja sama dengan Pemkot Surabaya ini akan memberi kesempatan bagi putra-putri daerah yang berprestasi untuk mendapat beasiswa dan bergabung menjadi awak penerbang Citilink Indonesia.

“Saat ini Citilink Indonesia melalui program tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR akan menyekolahkan lima calon pilot warga Surabaya untuk memperoleh lisensi type rating pesawat Airbus A320 sehingga nantinya dapat bergabung dengan keluarga besar karyawan Citilink Indonesia,” ujar Juliandra.

Lebih jauh Julindra menjelaskan, dua hal penting yang mendasari kerja sama dan kedepulian ini, yaitu status kota Surabaya yang merupakan kota kelahiran Citilink Indonesia dan adanya kesamaan visi untuk tumbuh bersama secara berkelanjutan yang saling menguntungkan.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kualitas SDM, terutama kualitas pilot serta awak kabin dan juga dapat mengembangkan usaha UMKM yang dibina oleh Pemkot Surabaya,” tandas Juliandra.

Sementara, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih kepada Citilink Indonesia yang sudah merekrut SDM dan melibatkan warga Surabaya untuk berpartisipasi.(chi/jpnn)


Citilink Indonesia melalui program tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR akan menyekolahkan lima calon pilot warga Surabaya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News