Citilink Hentikan Penerbangan dari dan Menuju China

Citilink Hentikan Penerbangan dari dan Menuju China
Maskapai Citilink Indonesia. Foto Instagram Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia telah memberhentian sementara penerbangan dari dan menuju China, baik penerbangan reguler maupun penerbangan charter mulai 1 Februari 2020.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra menjelaskan pemberhentian sementara ini dilakukan demi menjamin kesehatan masyarakat Indonesia serta untuk memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Citilink Indonesia memiliki satu penerbangan reguler rute Denpasar-Kunming, serta lima penerbangan charter rute Manado-Guiyang, Padang-Kunming, Denpasar-Wenzhou, Denpasar-Guiyang dan Solo-Kunming.

Selain melakukan pemberhentian sementara penerbangan dari dan menuju China, Citilink Indonesia juga melakukan antisipasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan untuk pesawat yang sebelumnya terbang dari China bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara setempat untuk mengantisipasi adanya virus corona yang tersebar.

“Citilink Indonesia akan terus memantau terkait situasi dan kondisi mengenai virus corona yang sedang mewabah dan akan terus melakukan antisipasi penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan seluruh penumpang,” imbuh Juliandra.

Bagi penumpang yang penerbangannya terdampak dapat melakukan refund (pengembalian uang tiket), sesuai ketentuan yang berlaku, dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804-1-080808.(chi/jpnn)

Citilink Indonesia akan terus memantau terkait situasi dan kondisi mengenai virus corona yang sedang mewabah dan akan terus melakukan antisipasi penyebaran virus corona.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News