Citroen Beri Garansi 8 Tahuh untuk Baterai Mobil Listrik e-C4

Citroen Beri Garansi 8 Tahuh untuk Baterai Mobil Listrik e-C4
Peluncuran mobil listrik New Citroën ë-C4. (ANTARA/Chairul Rohman)

jpnn.com, JAKARTA - PT Indomobil Wahana Trada sebagai distributor mobil Citroen di Indonesia meluncurkan mobil listrik pertama mereka, yakni e-C4.

Peluncuran mobil tersebut dilaksanakan di bilangan Mall Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

"Citroen e-C4 merupakan mobil murni listrik yang merupakan jawaban untuk mobilitas masa depan dan sebuah batu loncatan tercapainya carbon net zero emissions pada tahun 2038," kata Business Development Head, Indomobil Group, Stefan Hutahayan di Jakarta pada Rabu.

Citroen e-C4 didesain dengan kombinasi garis yang enerjik dan aerodinamis. Tipe mobil itu menggabungkan standar SUV dengan desain yang tegas serta memberikan banyak pilihan untuk kustomisasi.

Mobil ramah lingkungan asal Perancis ilengkapi dengan Citroen Advanced Comfort yang memastikan kenyamanan serba modern untuk seluruh penumpang pada kenyamanan di dalam kendaraan.

Kendaraan itu juga dilengkapi dengan suspensi unik Citroen: Progressive Hydraulic Cushions, kursi Advanced Comfort, dan Citroen Smart Pad Support.

Mobil listrik itu hadir dengan enam teknologi bantuan berkendara, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection, dan enam teknologi konektivitas.

Citroen e-C4 dilengkapi baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion dan diklaim bisa menempuh jarak sekitar 350 km (ukuran WLTP) dengan sekali pengisian daya.

Citroen meluncurkan mobil listrik e-C4 di Indonesia pada Rabu (7/12). Citroen memberikan garansi 8 tahun untuk baterai mobil tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News