City Borong Penghargaan Pemain dan Pelatih Terbaik Liga Inggris

Minggu, 06 Juni 2021 – 20:05 WIB
City Borong Penghargaan Pemain dan Pelatih Terbaik Liga Inggris - JPNN.com
Foto arsip - Bek Manchester City Ruben Dias merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Premier dengan menggigit medali juara pada 23 Mei 2021. (Pool via REUTERS/DAVE THOMPSON)

jpnn.com, INGGRIS - Manchester City memborong penghargaan pemain dan pelatih terbaik Liga Inggris, setelah menjuarai Liga Premier 2020/21.

Penghargaan masing-masing diberikan kepada Ruben Dias sebagai pemain terbaik, Phil Foden sebagai pemain muda terbaik, serta Pep Guardiola sebagai manajer terbaik.

Bek Ruben Dias menjadi pemain kedua Portugal yang mendapatkan anugerah itu setelah mantan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Bulan lalu bek tengah itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris oleh Football Writers' Association, menyusul debut menawan setelah pindah dari Benfica tahun lalu.

Dias memainkan peran sentral dalam mengantarkan City menjuarai Liga Premier ketiganya dalam kurun empat tahun, serta menjuarai Piala Liga dan mengantarkan City ke final Liga Champions.

Pemain berusia 24 tahun itu juga dipilih masuk Tim Terbaik pilihan Professional Footballers' Association (PFA).

Dias menjadi bek keempat yang dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh publik, para kapten 20 klub Liga Premier dan panel pakar, setelah mantan bek Manchester United Nemanja Vidic, mantan kapten City Vincent Kompany dan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Nomine lainnya untuk penghargaan ini musim ini adalah Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, Jack Grealish, Harry Kane, Mason Mount, Mohamed Salah dan Tomas Soucek.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...