City-Liverpool Siapkan Pawai Juara

City-Liverpool Siapkan Pawai Juara
City-Liverpool Siapkan Pawai Juara

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester City berpeluang besar mengunci gelar juara Premier League Minggu besok (11/5).  City yang unggul dua poin dari Liverpool (83-81), hanya butuh tambahan satu poin pada laga terakhirnya melawan West Ham United di Etihad.

Nah, karena peluang juara yang begitu terbuka, The Citizens-julukan City pun sudah menyiapkan pawai juara Senin (12/5), atau sehari setelah laga melawan West Ham.  Menurut Manchester Evening News, pawai itu akan mengelilingi pusat kota.  

Sementara, pesta perayaan juara akan di pusatkan di Albert Square.  Rute tersebut hampir sama dengan rute yang dilalui ketika City menjadi jawara Premier League dua musim lalu.

Petinggi klub, pejabat kepolisian dan dewan kota Manchester memang belum memberikan keterangan resmi terkait rencana parade tersebut.  Namun, sumber dari kepolisian setempat menyebutkan, bahwa City memang sudah mengajukan permohonan untuk melakukan parade Senin mendatang.  

"Hal-hal semacam ini (parade) memang tidak bisa dipersiapkan secara mendadak," kata sumber tersebut.

City memang harus segera menyusun rencana untuk melakukan pawai juara.  Pasalnya, Kamis mendatang (15/5) mereka harus terbang ke Abu Dhabi untuk memenuhi undangan uji coba melawan klub lokal Al Ain.  Selain itu, sejumlah pemain juga harus kembali ke negaranya masing-masing untuk persiapan Piala Dunia 2014.

Rencana menggelar pawai juara juga tengah dirancang kubu Liverpool.  Meski kans merajai pentas Premier League sangat berat, tapi klub berjuluk The Reds itu menyusun rute yang akan dilalui selama pawai juara pada Senin mendatang.

Bahkan, selain memaparkan rute yang akan dilalui Steven Gerrard dkk, dewan kota Liverpool juga memberikan saran kepada suporter yang ingin melihat arak-arakan pemain dan trofi juara.

MANCHESTER - Manchester City berpeluang besar mengunci gelar juara Premier League Minggu besok (11/5).  City yang unggul dua poin dari Liverpool

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News