City Rela Menggelontorkan Rp 788 Miliar Demi Merekrut Bek Satu Ini

City Rela Menggelontorkan Rp 788 Miliar Demi Merekrut Bek Satu Ini
Bek Bournemouth Nathan Ake berlutut sebagai bagian kampanye Black Lives Matter.(ANTARA/REUTERS/POOL/Richard Heathcote)

jpnn.com, INGGRIS - Bournemouth dikabarkan menerima tawaran yang diajukan Manchester City untuk transfer pemain belakang Nathan Ake.

Bournemouth yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris, disebut setuju dengan angka 41 juta poundsterling atau sekitar Rp 788,2 miliar.

Ake diperkirakan akan merampungkan kepindahannya ke City beberapa hari ke depan, demikian Harian Bournemouth melaporkan.

Jika transfer itu disepakati, Bournemouth bakal mendapat keuntungan sedikitnya 21 juta poundsterling, mengingat Ake dibeli dari Chelsea seharga 20 juta poundsterling pada 2017 lalu.

Ake tampil cukup krusial selama berada di Bournemouth, tetapi tak mampu menghindarkan klub itu terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim ini, kendati di laga pekan pemungkas mengalahkan Everton 3-1.

Lini belakang City musim ini kerap didera badai cedera bek tengah, bahkan Fernandinho beberapa kali mengisi pos itu karenanya.

Selain memburu Ake, City belakangan juga disebut-sebut sedang mendekati sayap muda Valencia, Ferran Torres.

Torres kemungkinan dipersiapkan sebagai pengganti Leroy Sane yang pulang ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Muenchen.(Antara/jpnn)

City musim depan bakal diperkuat bek asal Bournemouth yang dibeli seharga Rp 788,2 Miliar.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News