City Tumbalkan Dzeko-Jovetic Demi Raheem dan Bruyne

City Tumbalkan Dzeko-Jovetic Demi Raheem dan Bruyne
Edin Dzeko dan Stevan Jovetic

jpnn.com - PEROMBAKAN yang dilakukan Manchester City dengan memboyong Raheem Sterling dan mengincar Kevin de Bruyne akan membawa korban. Dua pemain depan The Citizen " julukan City " akan menjadi tumbalnya. Edin Dzeko dan Stevan Jovetic akan dilego ke klub lain secara bersamaan. 

Dalam berita yang dilansir dari Sportsmole,  keduanya sudah dimasukkan dalam daftar jual klub penghuni Etihad itu. Sebelum mendaratkan Sterling dan memasukkan rencana bersama De Bruyne, maka slot lini depan City penuh. Apalagi, pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, City mendapatkan Wilfried Bony.

Hingga kemarin (14/7), belum ada kesepakatan yang terjadi terkait dengan Dzeko dan Jovetic. Padahal, sudah ada dua klub Serie A Italia yang siap memberikan kedua pemain itu tempat. Dzeko masuk dalam daftar buruan AS Roma, sedangkan Jovetic diminati oleh Inter Milan.

Untuk harga seorang Dzeko yang sudah mencetak 50 gol bagi City sejak 2011 silam itu, banderol sebesar GBP 14,4 juta (Rp 299,4 miliar) disematkan. Hanya, Roma sebagai klub peminat masih mengajukan penawaran awal sebesar GBP 9 juta (Rp 187,1 miliar). Angka itu terpaut Rp 112,28 miliar. 

Walaupun masih belum ada kesepakatan harga, surat kabar Manchester Evening News sudah menyebut Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini sudah berada di Manchester untuk mendiskusikan rencana kepindahan penyerang berkebangsaan Bosnia Herzegovina tersebut.

Sky Italia menyebut, kedua belah pihak akan saling bertemu lagi di sela-sela turnamen pramusim di Melbourne, pekan depan. Untuk negosiasi di Melbourne itu, Roma disebut-sebut sudah bersedia untuk memenuhu keinginan City, bisa di angka GBP 13 juta (Rp 270,3 miliar) hingga GBP 15 juta (Rp 311,8 miliar).

Sejauh ini, Roma bersaing dengan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Borussia Dortmund, dan Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan pemain 29 tahun itu. "Dzeko sedang dalam proses menuju ke Roma, dan untuk persoalan gajinya, saya rasa itu tidak masalah," sebut salah satu sumber Sky Italia. 
Sky Italia juga menyebut, agen Dzeko Irfan Rezapagic sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Roma.

Tinggal kesepakatan penurunan nominal gaji saja. Sebagai opsi cadangan, Roma sudah menyiapkan tawaran kepada Zenit St Petersburg supaya bersedia melepas pemainnya, Salomon Rondon. 

PEROMBAKAN yang dilakukan Manchester City dengan memboyong Raheem Sterling dan mengincar Kevin de Bruyne akan membawa korban. Dua pemain depan The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News