Minggu, 18 November 2018 – 06:26 WIB

Ckck...1.063 Anak Kena Tilang Polisi

Minggu, 11 November 2018 – 09:17 WIB
Ckck...1.063 Anak Kena Tilang Polisi - JPNN.COM

Pelajar ditilang. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BLITAR - Selama sebelas hari Operasi Zebra Semeru 2018 berjalan, sudah ada 2.136 pengendara yang ditilang. Masih sama, pelanggaran didominasi pengendara roda dua alias sepeda motor.

"Ada juga pelajar. Jumlahnya mencapai 1.063 pelanggar. Ini termasuk pelanggaran di bawah umur," ungkap Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho.

Bayu melanjutkan, pengendara yang melanggar itu langsung ditilang. Polisi juga menyita sepeda motor hasil razia yang tidak disertai surat-surat.

"Ini kami juga masih telusuri apakah surat-suratnya lengkap atau tidak. Sepeda motor kami sita karena memang pengendara tidak bisa menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) saat kami lakukan pemeriksaan," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak tersebut.

Data dari Satlantas Polres Blitar Kota menyebutkan, ada sedikitnya 76 unit sepeda motor yang disita.

Sebagian disita karena tidak dilengkapi surat-surat. Sebagian barang bukti disimpan di Mapolres Blitar Kota dan di rumah penyimpanan benda sitaan negara (rupbasan).

Bayu menjelaskan, sepeda motor yang disita tersebut bisa diambil kembali. Namun, dengan syarat harus bisa menunjukkan STNK asli kepada petugas.

"Masyarakat bisa mengambil sepeda motor dengan membawa surat-surat yang lengkap. Baru itu bisa diambil," ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar