Claudia Emmanuela Santoso Ternyata Pernah Gagal di AFI, Idola Cilik, dan Mamamia

Claudia Emmanuela Santoso Ternyata Pernah Gagal di AFI, Idola Cilik, dan Mamamia
Claudia Emmanuela Santoso. Foto: Instagram/The Voice of Germany 2019

jpnn.com, JAKARTA - Perjuangan Claudia Emmanuela Santoso sebelum menjuarai 'The Voice of Germany 2019' ternyata sangat panjang. Dia ternyata pernah gagal di sejumlah ajang pencarian bakat yang digelar di Indonesia.

Dihimpun dari berbagai sumber, remaja 19 tahun asal Cirebon, Jawa Barat, itu sempat mengikuti audisi Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Saat itu, Claudia Emmanuela Santoso yang masih berusia delapan tahun itu gagal.

Tiga tahun kemudian, Claudia kembali mencoba peruntungan dalam kontes Idola Cilik. Lagi-lagi dirinya mengalami kegagalan.

Claudia tidak menyerah, buktinya pada 2014 dirinya kembali ikut ajang pencarian bakat. Pada saat itu dirinya didampingi sang mama untuk masuk kompetisi Mamamia.

Dalam sebuah video, terlihat Claudia menyanyikan lagu Mencintaimu Sampai Mati milik Utopia. Namun langkahnya dalam Mamamia harus terhenti di babak 11 besar.

Meski demikian, nama Claudia mendadak jadi perbincangan saat masuk ajang The Voice of Germany 2019' sejak beberapa bulan lalu. Sejumlah video penampilan dalam ajang itu viral di media sosial. Dirinya turut andil lantaran tengah menempuh pendidikan di sana.

Menariknya, penyanyi yang akrab disapa Audi itu berhasil menjuarai 'The Voice of Germany 2019' musim ke-9. Babak final ajang pencarian bakat menyanyi itu digelar pada Minggu malam, 10 November 2019 waktu setempat.

Claudia Emmanuela Santoso yang konsisten tampil memukau sukses memastikan diri menjadi pemenang The Voice of Germany 2019. Pada babak final, dia mengungguli beberapa finalis lainnya seperti, Fidi Steinbeck, Freschta Akbarzada, Erwin Kintop, dan Lucas Rieger.

Claudia Emmanuela Santoso ternyata pernah gagal di AFI, Idola Cilik, dan Mamamia, sebelum menjuarai 'The Voice of Germany 2019'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News