CLSA dan Semesta Indovest Diadukan ke Bapepam-LK

CLSA dan Semesta Indovest Diadukan ke Bapepam-LK
CLSA dan Semesta Indovest Diadukan ke Bapepam-LK
JAKARTA – Dua perusahaan yang menjadi penjamin emisi PT Gozco Plantations Tbk, yaitu PT CLSA (Credit Lyonnais Securities Asia) Indonesia dan PT Semesta Indovest diadukan kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Pengaduan tersebut terkait dengan kerjasama yang dilakukan oleh penjamin emisi tersebut dalam meloloskan emiten di bidang agribisnis itu go public di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Kami sudah dipanggil untuk diminta keterangan  oleh Bapepam-LK untuk dicatat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Bapepam cukup responsif menindaklanjuti pengaduan kami sebelumnya mengenai dugaan penyimpangan yang ada dalam prospektus Gozco,” kata Irma Hattu SH, Direktur Klinik Hukum “Merdeka” yang mewakili konsultan hukum investor Gozco, dalam siaran pers yang diterima JPNN di Jakarta, Rabu (22/04).

Pihak investor juga meminta pertanggungjawaban PT CLSA (Credit Lyonnais Securities Asia) Indonesia dan PT Semesta Indovest sebagai penjamin emisi Gozco. “Mereka harus memberikan penjelasan, mengapa bisa terjadi penyimpangan dalam prospektus yang dibuat oleh mereka. “Saya sudah mengadukan hal ini kepada Bapepam-LK, dan jika tidak ada penyelesaian yang adil, kami juga akan mengadukan persoalan ini kepada pihak Kepolisian RI,” tambahnya.

Menurut Irma, pada tanggal 21 April 2009 Bapepam-LK sudah memanggil perwakilan investor yang dirugikan sehubungan dengan penyimpangan yang terjadi dalam prospektus Gozco dan pihak investor sudah menjelaskan persoalan ini secara jelas dan sistematis. Namun demikian, pihaknya merasa belum puas dengan langkah-langkah yang diambil, karena belum tanggapan yang lebih tegas dan jelas mengenai sikap Bapepam-LK dalam persoalan ini.

JAKARTA – Dua perusahaan yang menjadi penjamin emisi PT Gozco Plantations Tbk, yaitu PT CLSA (Credit Lyonnais Securities Asia) Indonesia dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News