Pemerintah Gandeng 200 Perusahaan untuk 'Brand' Indonesia

Pemerintah Gandeng 200 Perusahaan untuk 'Brand' Indonesia
Pemerintah Gandeng 200 Perusahaan untuk 'Brand' Indonesia
JAKARTA - Dalam menciptakan brand produk Indonesia, pemerintah menyatakan siap dan mentargetkan akan menggandeng lebih kurang 200 perusahaan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mendag Mari Elka Pangestu di dalam konferensi pers peluncuran logo "100% Cinta Indonesia", di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (22/4).

Mendag mengatakan, pihaknya sangat serius dalam menangani masalah ini. "Tujuan pemerintah sendiri adalah ingin menciptakan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kreatif," ungkap Mendag.

Dijelaskan Mendag, salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah akan memfasilitasi mulai dari hal pembinaan, desain kemasan, hingga bantuan dalam pameran.

"Untuk jangka panjangnya, pemerintah tentunya akan membawa mereka (perusahaan, Red) untuk masuk ke dalam ritel modern," lanjut Mendag, yang juga menambahkan bahwa mengenai masalah anggaran untuk program Cinta Indonesia tersebut, sudah ditangani oleh masing-masing departemen terkait.

JAKARTA - Dalam menciptakan brand produk Indonesia, pemerintah menyatakan siap dan mentargetkan akan menggandeng lebih kurang 200 perusahaan. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News