Coach Iwan Ingin Militansi Bonek Menular ke Persebaya

Coach Iwan Ingin Militansi Bonek Menular ke Persebaya
Bonek saat memberikan dukungan ke Persebaya saat melawan PS Tunas Inti dalam laga ujicoba Rabu (1/2) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan meminta Mat Halil cs meniru militansi arek-arek Bonek. Iwan salut terhadap perjuangan Bonek untuk Persebaya.

Tidak sekadar mendukung di pinggir lapangan. Bonek juga berjuang mati-matian untuk mengawal Green Force kembali ke kompetisi resmi di bawah PSSI. ''Saya kemarin (Rabu, 1/2) ngomong dengan manajemen. Rasanya pada saat Bonek berjuang untuk tim ini dengan perjuangan yang begitu luar biasa, kok saya ingin perjuangan itu bisa kami jadikan filosofi di dalam tim Persebaya,'' kata Iwan kepada JawaPos.

Kekaguman Iwan bertambah besar melihat animo Bonek di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (1/2). Lebih dari 3 ribu suporter kebanggaan tim Kota Pahlawan itu hadir untuk menonton Green Force beruji coba.

Mereka bahkan menyanyikan yel-yel sepanjang pertandingan. Padahal laga itu hanya berlabel partai uji coba. Apalagi lawannya tim lokal. Tak heran bila pelatih asal Medan itu menginginkan para pemainnya meresapi filosofi Bonek.

Supaya mereka tampil dengan semangat tinggi, serta tak keder menghadapi lawan. "Boneknya militan kenapa pemainnya tidak militan. Mudah-mudahan itu bisa saya jadikan warna tim ini," imbuh Iwan. (saf/sep/jpg/jpnn)


Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan meminta Mat Halil cs meniru militansi arek-arek Bonek. Iwan salut terhadap perjuangan Bonek untuk Persebaya.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News