Inilah Alasan Persebaya Tunjuk Iwan Setiawan

Inilah Alasan Persebaya Tunjuk Iwan Setiawan
Iwan Setiawan, pelatih anyar Persebaya saat ditemui beberapa waktu lalu?. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Manajemen ‎Persebaya Surabaya telah mengumumkan pelatih anayar tim untuk mengarungi Liga 2 2017 adalah Iwan Setiawan.

Alasan utama penunjukan pelatih 48 tahun itu adalah pengalaman.

Manajer Persebaya Choesnoel Faried menjelaskan, bahwa performa Iwan dianggap menjanjikan karena pernah membawa Pusamania Borneo FC promosi ke ISL dari Divisi Utama.

Namun, saat itu harus diingat bahwa kemenangan-kemenangan PBFC dianggap sering kontroversial, karena banyak mendapatkan penalti, dan banyak menang di kandang.

"Iwan ‎pernah membawa PBFC juara Divisi Utama 2014. Dia juga punya lisensi A AFC," kata Faried, melalui rilis resmi, Senin (30/1) petang.

Tak hanya itu, Iwan dianggap memiliki kemampuan melatih yang mumpuni karena juga sempat tiga bulan tingal di Belanda untuk menimba ilmu kepelatihan, dan pulang dengan mengantongi sertifikat dari asosiasi sepak bola Belanda (KNVB).

"Dia juga membuktikan bisa menjuarai Piala Asia Pasifik bersama Timnas Indonesia U-14 pada tahun 2004. Karakter itulah yang dinilai manajemen Persebaya sangat cocok," paparnya.

Mengapa demikian? Itu karena Persebaya harus banyak berkutat dengan memainkan pemain-pemain muda di kompetisi. Sesuai dengan rencana diterapkannya regulasi anyar dari PSSI pada Liga 2 musim 2017.

 Manajemen ‎Persebaya Surabaya telah mengumumkan pelatih anayar tim untuk mengarungi Liga 2 2017 adalah Iwan Setiawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News