Coba Lihat, Pohon Pisang Ini Aneh Banget

Coba Lihat, Pohon Pisang Ini Aneh Banget
Pohon pisang unik di Desa Pesantren Timur, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Foto: M Ridwan/Radar Pemalang

jpnn.com, PEMALANG - Sebuah pohon pisang di Pemalang, Jawa Tengah sedang jadi sorotan warga. Penyebabnya, pohon pisang yang tumbuh di Desa Pesantren Timur, Kecamatan Ulujami itu memang unik.

Lazimnya, pohon pisang berbuah dari batang paling atas yang dikelilingi pelepah pisang, kemudian menjulur keluar dengan tangkai buah yang semakin ke bawah begitu buah pisang semakin besar.

Namun, pohon pisang kepok itu justru berbuah melalui batangnya.  Karena tidak lazim, pohon pisang aneh itu sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk objek swafoto.

Foto-foto pohon pisang aneh itu pun sudah beredar di medsos. “Kadang sering difoto oleh anak-anak muda, katanya aneh dan ajaib,” ujar Bejo, warga Dukuh Pesadean, Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami.

Menurut Bejo, pohon pisang aneh itu sudah tumbuh lama. Namun, baru ketahuan cara berbuahnya aneh sekitar Ramadan lalu.

Sayangnya, pohon pisang itu terlihat mulai layu karena kurang terawat. Pohon dan buah pisang itu dibiarkan tumbuh bersama rimbunan pohon pisang lainnya yang semuanya jenis kepok.(rid/har/zul/jpg)


Sebuah pohon pisang di Pemalang, Jawa Tengah sedang jadi sorotan warga. Penyebabnya, pohon pisang yang tumbuh di Desa Pesantren Timur, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News