Coinbase Akan Luncurkan Koin Lain Sebagai Pilihan Investasi

Coinbase Akan Luncurkan Koin Lain Sebagai Pilihan Investasi
Coinbase Akan Luncurkan Koin Lain Sebagai Pilihan Investasi. Foto: abc.net.au

Anda mungkin pernah mendengar ramainya pembicaraan soal bitcoin atau ethreum, tapi bagaimana dengan mata uang kripto lainnya, seperti neo, dash, atau ripple?

Penjelasan Mata Uang Kripto:

  • Coinbase, bursa mata uang kripto memiliki tiga pilihan: bitcoin, litecoin dan ethereum
  • Minat investasi semakin meningkat, harga satu bitcoin sekarang hampir Rp 250 juta
  • Investasi di masa depan akan lebih mudah, bisa dilakukan dengan kartu kredit dan transaksi telepon

Mulai tahun 2018, Coinbase, salah satu bursa mata uang kripto terbesar di dunia, telah mengumumkan akan menambah sejumlah alternatif koin, atau altcoin, lainnya ke bursa mereka.

Pengumuman ini menjadi berita baik bagi para investor Australia, yang hingga saat ini sudah membayar mahal di bursa lokal.

Minat pada bitcoin saat itu sedang meledak, dengan satu harga bitcoin saat ini bernilai $25 ribu, atau lebih dari Rp 250 juta, dan warga Australia tak henti memburunya.

Tiga koin yang populer di bursa Coinbase saat ini adalah bitcoin, litecoin, dan ethereum.

Apa itu altcoins?

Ada ribuan mata uang kripto yang tersedia, meski hampir semua orang pernah mendengar soal bitcoin dan ethereum, altcoins adalah jenis mata uang lainnya.

"[Altcoins] sebenarnya memiliki fungsionalitas yang jauh lebih banyak, tapi juga lebih spesifik," kata Profesor Jason Potts dari RMIT University di Melbourne.

Anda mungkin pernah mendengar ramainya pembicaraan soal bitcoin atau ethreum, tapi bagaimana dengan mata uang kripto lainnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News