Cole Batal Dicekal

Cole Batal Dicekal
Ashley Cole. Foto: Getty Images
LONDON - Inggris menghadapi krisis pemain berpengalaman saat menghadapi San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2014 (12/10). Kapten tim Steven Gerrard terkena skors, sedangkan Frank Lampard berjuang memulihkan cedera. Pelatih Inggris Roy Hodgson juga ditinggal John Terry yang pensiun (23/9) serta memilih mengabaikan Rio Ferdinand.

 

Ketika Ashley Cole tersandung kasus dengan FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris), daftar absen pemain senior Inggris terancam bertambah lagi. Lewat akun Twitter-nya, Cole tidak hanya mengritik FA karena meragukan kesaksiannya dalam kasus rasisme Terry. Bek kiri Chelsea itu juga memaki FA dengan sebutan "sekumpulan orang bodoh yang tidak kompeten".

 

Gara-gara ulahnya itu, Chelsea menghukum Cole berupa denda potong gaji dua pekan atau setara dengan GBP 240 ribu (Rp 3,7 miliar). FA juga telah mendakwa bek kiri 31 tahun itu bersalah karena komentar tidak sepatutnya di media sosial.

 

FA belum memutuskan jenis sanksinya karena menunggu respons Cole Kamis sore waktu setempat (11/10) atau sehari sebelum menghadapi San Marino di Stadion Wembley. Tapi, dugaan apabila sanksi itu adalah larangan Cole tampil kontra San Marino urung terjadi.

 

LONDON - Inggris menghadapi krisis pemain berpengalaman saat menghadapi San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2014 (12/10). Kapten tim Steven Gerrard

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News