Cologne dan Arsenal Terancam Sanksi UEFA

Cologne dan Arsenal Terancam Sanksi UEFA
Suasana saat laga Arsenal vs Cologne. Foto: skysports

jpnn.com, LONDON - FC Koln atau bisa juga dieja Cologne, terancam sanksi UEFA menyusul kekacauan di Emirates Stadium, Jumat (15/9) dini hari. Tak cuma tim dari Jerman itu, empunya stadion, Arsenal terancam sanksi juga.

Salah satu kasus yang diduga memicu hukuman adalah munculnya salam Nazi dan kencing sembarangan di dekat pintu stadion. Sports Mole melansir, UEFA telah mengeluarkan lima tuduhan, satu untuk Arsenal, empat untuk Cologne.

Pihak (panpel) The Gunners dianggap melanggar peraturan keamanan dalam pertemuan kedua tim di matchday 1 Liga Europa, Jumat (15/9) dini hari tadi. Laga tersebut bahkan harus ditunda satu jam karena alasan keamanan.

Ada dugaan panpel kurang siap menyambut suporter. Jatah untuk fan Cologne di Emirates disebut hanya untuk 2000-an tiket. Sementara faktanya, hampir 20.000 pendukung Cologne sudah memadati London satu hari sebelumnya.

Sementara untuk Cologne sendiri, UEFA melayangkan empat tuduhan yakni berkaitan dengan gangguan suporter, tindak kerusakan, pelemparan benda ke lapangan serta menyalakan flare. Kasus ini akan dibahas UEFA Kamis 21 September nanti.

Pertandingan itu sendiri berakhir 3-1 untuk kemenangan Arsenal. (adk/jpnn)

 


Diwarnai munculnya gesture salam Nazi dan aksi kencing sembarangan di dekat pintu stadion.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News