Liga Europa

Tertunda 1 Jam, Arsenal Menang Comeback Atas Cologne

Tertunda 1 Jam, Arsenal Menang Comeback Atas Cologne
Alexis Sanchez (depan) menyumbang satu gol buat Arsenal di matchday 1 Liga Europa. Foto: uefa

jpnn.com, LONDON - Arsenal menang comeback di matchday 1 Grup H Liga Europa. Setelah tertinggal satu gol dari FC Cologne (Jerman), Tim Meriam London, julukan Arsenal, bangkit dan menang 3-1 dalam laga di Emirates Stadium, Jumat (15/9) dini hari WIB.

Kickoff duel kedua tim sempat tertunda satu jam karena masalah keamanan penonton. Dua kubu suporter terlibat pertikaian. Sekitar 20.000 fan FC Cologne memadati London, padahal jatah kursi untuk mereka di Emirates hanya 2.900.

Lalu lintas di Oxford Street macet total setelah fan Cologne berbaris menuju kawasan stadion. Buat wakil Bundesliga itu, matchday 1 Liga Europa adalah debut mereka di kompetisi Eropa setelah 20 tahun.

Kabarnya, banyak pendukung Cologne yang berhasil masuk tanpa tiket ke Emirates, yang membuat aparat harus mengatur ulang keamanan.

Dalam pertandingan, tim tamu unggul lebih dahulu setelah Jhon Cordoba mencetak gol cepat di menit ke-9. Arsenal baru membalas di babak kedua lewat gol dari Sead Kolasinac (49), Alexis Sanchez (67) dan Hector Bellerin (82).

"Ini adalah kompetisi yang baru buat Arsenal. Kami harus mengatur irama. Perubahan taktik pelatih di babak kedua berhasil membuat permainan kami lebih baik," kata Bellerin di laman klub. (adk/jpnn)


Dua kubu suporter terlibat pertikaian.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News