Comeback di Kejuaraan Dunia 2022, Shi Yuqi Banyak Belajar dari 3 Pemain Ini

Comeback di Kejuaraan Dunia 2022, Shi Yuqi Banyak Belajar dari 3 Pemain Ini
Shi Yuqi. Foto: bwfbadminton

jpnn.com - Setelah lama menghilang, tunggal putra China Shi Yuqi siap comeback di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Tercatat, sudah 10 bulan lamanya Shi menepi dari dunia bulu tangkis. Praktis, turnamen terakhir yang dia ikuti ialah Thomas Cup 2020 pada Oktober tahun lalu.

Shi terpaksa absen karena menjalani sanksi dari federasi bulu tangkis China (BAC) buntut aksi tak terpujinya ketika melawan Kento Momota di fase grup Thomas Cup 2020. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, bisa klik link berita di bawah ini.

Kini, Shi tengah bersiap untuk melakoni comeback-nya. Dia akan menghadapi Ade Resky Dwicahyo (Azerbaijan) di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

"Secara keseluruhan, saya masih merasa cukup baik. Saya tetap aktif bermain (bulu tangkis) dan sangat senang berada di Tokyo (tuan rumah Kejuaraan Dunia 2022, red)," ucap Shi Yuqi kepada BWF.

Lebih lanjut, selama absen dari dunia bulu tangkis, Shi mengaku tetap mempelajari permainan sejumlah tunggal putra top, seperti Kento Momota, Viktor Axelsen, hingga Antonhy Sinisuka Ginting.

"Saya hanya mencoba belajar dari semua lawan, seperti Viktor, Momota, dan Ginting karena ini merupakan turnamen level tinggi," imbuh Shi.

Rencananya, Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.(mcr15/jpnn)

Jelang comeback di Kejuaraan Dunia 2022, Shi Yuqi mengaku banyak belajar dari 3 pemain ini. Siapakah dia?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News