Comeback Keren! Chile ke Perempat Final Copa America Centenario

Comeback Keren! Chile ke Perempat Final Copa America Centenario
Striker Chile, Alexis Sanchez (dua kiri) merayakan gol bersama rekan setim. Foto: AFP

jpnn.com - PHILADELPHIA - Chile akhirnya memastikan satu tempat di perempat final Copa America Centenario 2016. Dalam laga penentuan satu tiket sisa di Grup D, Chile menang atas Panama dengan skor 4-2.

Dalam laga yang digeber di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Rabu (15/6) pagi WIB itu, Panama yang juga ingin lolos ke perempat final, unggul dahulu lewat Miguel Camargo di menit kelima. 

Namun seperti membangunkan macan tidur, Chile pun comeback! Ya, dari tertinggal, menyamakan kedudukan dan menang. Chile mengamuk.

Eduardo Vargas mencetak dua gol berturut-turut. Pertama pada menit ke-15 untuk membuat skor sama kuat 1-1. Dan kedua saat laga babak pertama tersisa dua menit. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chile yang sudah di atas angin, bermain enjoy. Alexis Sanchez menambah keunggulan juara Copa America 2015 itu pada menit 50.

Namun Panama sempat menyentak, setelah Abdiel Arroyo memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Chile sempat waswas, Panama mulai tampil kesetanan.

Namun Sanchez mengubur asa Panama. Bomber Arsenal itu kembali membukukan gol pada menit 89.

Hingga wasit Roddy Zambrano (Ekuador) meniup peluit akhir, skor tak berubah 4-2 untuk Chile.

PHILADELPHIA - Chile akhirnya memastikan satu tempat di perempat final Copa America Centenario 2016. Dalam laga penentuan satu tiket sisa di Grup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News