Comeback! Tottenham Hotspur Gusur Arsenal di Klasemen Premier League

Comeback! Tottenham Hotspur Gusur Arsenal di Klasemen Premier League
Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Son Heung Min mencetak gol ke gawang Arsenal. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, LONDON - Tottenham Hotspur merebut kemenangan dalam Derbi London melawan Arsenal pada pekan ke-35 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7) malam WIB.

Sempat tertinggal akibat gol Alexandre Lazette, Tottenham membalikkan keadaan disokong gol-gol Son Heung Min dan Toby Alderweireld dam menang 2-1.

Kemenangan itu menghidupkan kembali asa Tottenham dalam memburu tiket kualifikasi Eropa dan mereka kini naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 52 poin, menggsur Arsenal (50) ke posisi kesembilan.

Tottenham kini hanya tertinggal tiga poin di belakang urutan keenam Wolverhampton (55) dan dua poin di bawah Sheffield United (54).

Kendati Jose Mourinho menyebut Derbi London kali ini tak mempertaruhkan banyak hal, Tottenham tetap tampil menyerang sejak awal laga dan hampir membuka keunggulan ketika Lucas Moura melepaskan tembakan keras jarak jauh yang masih bisa ditangkap kiper Damian Martinez.

Lantas pada menit ke-12, Harry Kane membuang sia-sia peluang bagus ketika berdiri bebas menerima umpan tarik Lucas, sayang siasatnya untuk memperdaya Martinez dengan tendangan ungkit tidak terlalu terukur dan bisa dihentikan kiper tim tamu itu.

Arsenal justru berhasil memimpin lebih dulu empat menit kemudian ketika barisan pertahanan tuan rumah gagal menyapu bahaya dan bola jatuh di hadapan Lacazette yang melepaskan sepakan keras tak mampu diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Akan tetapi, lini belakang Arsenal ganti berulah ketika Sead Kolasinac mengirim umpan balik yang terlalu lemah ke arah David Luiz dan bola direbut Son, yang kemudian berlari ke dalam kotak penalti, mengecoh Martinez sebelum menyonteknya ke dalam gawang. Skor imbang 1-1 pada menit ke-19.

Sempat tertinggal, Tottenham Hotspur menang atas Arsenal berkat Son Heung Min dan Toby Alderweireld.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News