Commonwealth Tunjuk Citi Indonesia Sebagai Bank Kustodian

Commonwealth Tunjuk Citi Indonesia Sebagai Bank Kustodian
Commonwealth Tunjuk Citi Indonesia Sebagai Bank Kustodian
JAKARTA  - Commonwealth Bank menunjuk Citi Indonesia Global Transaction Services sebagai bank kustodian utama untuk penyimpanan surat berharganya. Untuk sekuritas, Commonwealth Bank juga memiliki akses ke beberapa layanan Citi Indonesia.

Layanan tersebut, antara lain CitiDirect® for Securities, fasilitas pembayaran sekuritas berbasis web dari Citi yang menyediakan perangkat analisis, transaksi perbankan, informasi dinamis dan layanan online lainnya. CitiDirect® for Securities diharapkan akan meningkatkan efisiensi, menghemat biaya operasional dan memiliki kinerja yang lebih baik.

“Commonwealth Bank akan memperoleh nilai tambah berupa layanan akses kustodian yang lebih efektif dan efisien,” kata Preditha Dewi, Director of Commonwealth Bank di Jakarta, Senin. Berdasarkan ketentuan penunjukkan Citi sebagai bank kustodian, Commonwealth Bank dapat memasuki dan menyelesaikan transaksi setelmen kustodiannya di pasar Eropa, Australia dan Amerika Serikat.

Hal ini dapat dilakukan berkat akses langsung Securities and Fund Services (SFS) Citi Indonesia ke dalam pusat penyimpanan sekuritas global Euroclear dan Clearstream. “Keunggulan utama kami adalah kenyataan bahwa Citi merupakan satu-satunya bank di Indonesia yang menyediakan akses ke Euroclear maupun Clearstream, serta kemampuan input dan pengolahan transaksi sekuritas melalui CitiDirect® for Securities,” ungkap Rashed Maqsood, Head of Global Transaction Services Citi Indonesia.

JAKARTA  - Commonwealth Bank menunjuk Citi Indonesia Global Transaction Services sebagai bank kustodian utama untuk penyimpanan surat berharganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News