Conception Picciotto, Demonstran 'Calon Tetangga' Barack Obama di Gedung Putih (1)

Sudah 27 Tahun Demo, Lewati Lima Kepemimpinan Presiden

Conception Picciotto, Demonstran 'Calon Tetangga' Barack Obama di Gedung Putih (1)
Foto : Doan Widhiandono/JAWA POS
Sudah 27 tahun Conception Picciotto berdemo, bikin tenda, dan menetap di depan Gedung Putih. Wanita berdarah Spanyol itu berjanji tetap melanjutkan aksi kendati penghuni istana per 20 Januari nanti adalah Barack Obama, orang Afro-Amerika pertama yang terpilih menjadi presiden AS.

Laporan DOAN WIDHIANDONO, Washington DC

CONCEPTION Picciotto tinggal di Lafayette Park, Washington DC. Itu sebuah taman asri dengan patung-patung elok di dalamnya. Di tengah-tengah taman seluas 30 ribu meter persegi tersebut ada patung mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Andrew Jackson sedang menunggang kuda. Patung tersebut didirikan pada 1853. Selain itu, masih ada empat patung lain yang ’’menjaga’’ empat penjuru taman. Di tengah taman itu ada dua kolam. Bebek-bebek liar kerap datang dan berenang-renang di dalamnya. Di sekitarnya tupai-tupai imut sering terlihat berlarian di rerumputan atau melompat-lompat pada pepohonan. Asyik sekali.

Sudah 27 tahun Conception Picciotto berdemo, bikin tenda, dan menetap di depan Gedung Putih. Wanita berdarah Spanyol itu berjanji tetap melanjutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News