Confetti dari #FAHR1VOICE untuk Semangati Fahri Hamzah

Confetti dari #FAHR1VOICE untuk Semangati Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (berpeci) dalam acara 'Ngopi Bareng Fahri' di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/2) malam. Foto: Trimujoko Bayuaji/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Nama Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sudah dikenal publik karena komentar-komentarnya yang pedas. Bahkan, tak jarang Fahri jadi trending topic di media sosial karena jadi omongan warganet.

Warganet pun mengundang Fahri untuk kopi darat. Melalui pertemuan bertitel Ngopi Bareng Fahri di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/2) malam, warganet bertanya langsung ke mantan wakil sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Penggagas sekaligus ketua panitia pelaksana Ngopi Bareng Fahri, Dimas mengatakan, para warganet berkumpul karena merasa satu gagasan dengan narasi legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu di lini masa medsos, khususnya Twitter. Karena itu, warganet yang merasa sejalan dengan ide-ide Fahri membentuk grup bernama #FAHR1VOICE.

“Kami sengaja belah durian dan meletupkan confetti (potongan-potongan kertas berukuran kecil yang biasa ditaburkan dalam perayaan, red) sebagai semangat awal gerakan netizen yang ingin sosok Fahri ini eksis mewarnai perpoltikan Indonesia,” kata Dimas di lokasi acara didampingi teman-temannya sesama warganet.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 200 orang itu muncul beraneka pertanyaan ataupun aspirasi yang langsung ditujukan kepada Fahri. Pendiri Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu pun meladeni satu per satu pertanyaan dari peserta Ngopi Bareng Fahri dengan santai dan sesekali diselingi canda.

Confetti dari #FAHR1VOICE untuk Semangati Fahri Hamzah

Fatimah, siswi SMP yang hadir dari Depok bertanya tentang hal yang akan dilakukan bagi anak-anak jika Fahri memimpin Indonesia. Ada pula yang bertanya tentang hal yang akan menjadi nasihat Fahri untuk Presiden Joko Widodo.

“Satu, hati-hati dengan orang sekeliling anda. Kedua, hati-hati di depan ada lubang. Ketiga, jadi imam salat jangan jauh-jauh sampai Afghanistan,” ujar Fahri yang disambut tawa hadirin hingga terpingkal.

Warganet mengundang Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah untuk bertemu langsung sekaligus melontarkan pertanyaan dan aspirasi melalui acara Ngopi Bareng Fahri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News