Contador Rebut Sepeda Emas

Contador Rebut Sepeda Emas
Contador Rebut Sepeda Emas
MADRID - Alberto Contador menancapkan dominasinya dalam dunia balap sepeda internasional. Juara Giro d'Italia dan Vuelta Spanyol itu kemarin (26/11) dinobatkan sebagai pembalap terbaik 2008. Dia pun berhak memperoleh Golden Bike Award. Itu bukan gelar kali pertama bagi pembalap Spanyol tersebut. Sebab, tahun lalu dia sukses merebut gelar itu.

Seperti halnya penganugerahan gelar pemain terbaik Eropa dalam cabang sepak bola, pemenang Golden Bike Award ditentukan berdasar voting jurnalis balap sepeda internasional. Dalam pemilihan itu, Contador berhasil menyisihkan jawara time-trial Olimpiade beijing 2008 Fabian Cancellara serta pemenang ajang Tour de France Carlos Sastre.

''Menurut saya, trofi tersebut merupakan yang terbaik di dunia karena memang dihadiahkan berdasar penilaian semua wartawan spesialis,'' ungkap Contador kepada Velo Magazine.

Pembalap kelahiran 1982 itu tidak ambil bagian dalam Tour de France tahun ini. Sebab, Astana -tim tempat Contador bernaung- tidak diundang untuk mengikuti ajang tersebut. Meski begitu, pria bertinggi 176 cm tersebut tetap mendapatkan penghargaan sebagai sosok pembalap yang berprestasi dalam sejumlah ajang.

MADRID - Alberto Contador menancapkan dominasinya dalam dunia balap sepeda internasional. Juara Giro d'Italia dan Vuelta Spanyol itu kemarin (26/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News