Conte: Lupakan Palace, Fokus ke Manchester City

Conte: Lupakan Palace, Fokus ke Manchester City
Antonio Conte. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Arsitek tim Chelsea, Antonio Conte kecewa pasukannya takluk 1-2 dari Crystal Palace, di Stamford Bridge, Sabtu (1/4) malam WIB.

Namun dia meminta para pemainnya segera melupakan kekalahan itu dan fokus menghadapi Manchester City pada Kamis (6/4) mendatang.

Kekalahan dari Palace memang mengejutkan. Apalagi, tren Chelsea tengah bagus sejak kekalahan dari Tottenham Hotspur pada awal Januari lalu. Kini, Chelsea harus menerima kenyataan jarak dengan Tottenham yang menguntit di posisi kedua klasemen terpangkas menjadi 7 poin. "Ini adalah sepak bola. Kami harus menerima hasil ini," ucap Conte seusai laga.

Padahal, Chelsea sejatinya mampu unggul lebih dahulu pada menit kelima melalui gol Cesc Fabregas. Namun, Palace merespons dengan mencetak dua gol cepat enam menit berselang melalui Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

"Kami mencetak gol setelah lima menit dan kemudian kebobolan dua gol beberapa menit setelahnya. Ketika kebobolan dengan cara itu, Anda harus memahami situasi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan," urai Conte dilansir Soccerway.

"Dalam setiap pertandingan di Inggris, apa pun bisa terjadi. Liga ini begitu kuat. Kami menghadapi tim dengan pemain-pemain yang kuat. Saya pikir mereka membuktikan diris sebagai tim yang bagus," tambah pria asal Italia tersebut.

Kini, tugas berat menanti Conte karena pada tengah pekan sudah harus melakoni duel bigmatch melawan Manchester City di Stamford Bridge. Pada perjumpaan pertama di Etihad, Chelsea memang bisa menang 3-1. Namun, tekanan besar kini lebih dirasakan The Blues.

Pasalnya, jika kembali menelan kekalahan, jarak dengan Tottenham bisa semakin terpangkas menjadi hanya 4 poin. Dengan catatan, Tottenham menang di kandang Swansea City pada hari yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News