Conte Resmi Latih Gli Azzurri

Conte Resmi Latih Gli Azzurri
Antonio Conte. Getty images.

jpnn.com - MILAN- Timnas Italia akhirnya memiliki pelatih anyar. Seperti yang sudah diduga, Antonio Conte dipercaya untuk menukangi tim berjuluk Gli Azzurri tersebut hingga dua tahun ke depan.

Mantan pelatih Juventus itu menyingkirkan beberapa nama yang sebelumnya juga disebut-sebut berpeluang menukangi Italia. Mereka di antaranya ialah Roberto Mancini serta Alberto Zaccheroni.

“FIGC (Federasi Sepakbola Italia) sudah menetapkan Antonio Conte sebagai pelatih timnas. Kontraknya akan berlangsung hingga 31 Juli 2016 mendatang,” demikian bunyi pernyataan resmi FIGC di laman organisasi, Jumat (15/8).

Nantinya, mantan penggawa timnas Italia itu bakal mendapatkan gaji sebesar 2 juta Euro atau sekotar Rp 31 miliar (Euro= Rp 15.578) per musim.

Conte nantinya bakal mengemban tugas berat selama menukangi Italia. Dia harus membawa Italia melaju ke Piala Eropa 2016. Selain itu, Conte juga harus bisa meningkatkan peringkat Italia setidaknya lima anak tangga klasemen FIFA. (jos/jpnn)


MILAN- Timnas Italia akhirnya memiliki pelatih anyar. Seperti yang sudah diduga, Antonio Conte dipercaya untuk menukangi tim berjuluk Gli Azzurri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News