Suarez Pergi, Sturridge Bisa Apa?

Suarez Pergi, Sturridge Bisa Apa?
Suarez Pergi, Sturridge Bisa Apa?

LUIS Suarez jelas menjadi bagian yang sangat integral bagi Liverpool dalam keberhasilan menjadi runner-up musim lalu. Kepergian bintang asal Uruguay tersebut itu ke Barcelona sangat mungkin meninggalkan celah menganga di lini depan Liverpool.
    
Kepindahan Suarez akan membuat fans Liverpool mengarahkan fokusnya kepada Daniel Sturridge. Pemain Tim Nasional Inggris itu akan naik pangkat sebagai striker utama.
    
Musim lalu, Sturridge sudah membuktikan kemampuannya untuk mencetak gol dalam momen-momen yang krusial. Bomber 24 tahun itu mampu membukukan 21 gol, menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League tepat di bawah Suarez (31 gol).
    
Sebagai striker utama musim ini, Sturridge tentu akan mengalami tekanan yang lebih intens. Mantan pemain Chelsea tersebut tidak takut untuk menerima tantangan. Jika mampu mengemban tugas barunya dengan baik, produk akademi Manchester City itu bisa saja bersinar.
    
"Saya ingin melihat kembali penampilan saya musim lalu dan saya percaya saya bisa melakukannya kembali musim ini," kata Sturridge kepada Complex.
      
"Saya tahu tekanannya akan berat. Beberapa orang mengatakan bahwa level saya sangat bagus. Dan saya harusnya sangat bahagia karena mereka mengapresiasi saya," imbuhnya.
    
Pemain lain yang bisa bersinar karena ada kesempatan adalah Stevan Jovetic. Bomber Manchester City itu "diuntungkan" karena cederanya Alvaro Negredo. Artinya kesempatan untuk pemain Tim Nasional Montenegro itu untuk bermain lebih banyak sangat terbuka.
    
Selain Negredo, kondisi striker City lainnya Sergio Aguero juga sering tidak pasti karena rentetan cedera musim lalu. Performa Jovetic sendiri sangat bagus pada laga-laga pramusim. Dan tampaknya Manuel Pellegrini akan sering memakai jasanya. Andai Aguero sehat dan kembali bermain sebagai striker utama, Jovetic masih bisa turun dan bermain lebih melebar.
    
Dari kubu Arsenal, Aaron Ramsey diramalkan akan menemukan kebintangannya musim ini. Bermain baik dengan menghempaskan Manchester City 3-0 pada ajang Community Shield, Rambo"panggilannya--tampakny a akan menjadi pemain reguler dalam skuad Arsene Wenger.     
    
Kemampuan Ramsey dalam mencetak gol dalam pertandingan-pertandingan penting adalah nilai tambah lainnya. Ramsey sekarang menjadi salah satu harapan utama The Gunners untuk meraih gelar Premier League kali pertama dalam sembilan tahun terakhir. (nur)

 


LUIS Suarez jelas menjadi bagian yang sangat integral bagi Liverpool dalam keberhasilan menjadi runner-up musim lalu. Kepergian bintang asal Uruguay


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News