Coolinary Festival 2018 Hadirkan Ratusan Jenis Makanan

Coolinary Festival 2018 Hadirkan Ratusan Jenis Makanan
Kammamamo (Food Influencer), Erick Harijanto (Marketing Manager RTD), Akbar Umara atau Doyoke (Food Influencer). Foto: Istimewa for jpnn

jpnn.com - Bermacam festival kreatif terus bermunculan di Indonesia. Selain musik atau pertunjukkan seni, festival kopi atau pun kuliner juga mulai hadir di tengah masyarakat. Salah satunya yakni Pucuk Coolinary Festival 2018.

Untuk pertama kalinya, festival kuliner itu bakal digelar di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada 1 dan 2 September 2018. Pucuk Coolinary Festival menjadi yang terbesar karena
menyajikan aneka rasa makanan lebih dari 100 tenant. Tentu makanan yang hadir juga terdiri dari ratusan varian.

"Kami ingin memberikan apresiasi bagi sahabat kuliner di kota Malang yang merupakan bagian dari UMKM Indonesia di bidang kuliner untuk terus berkreasi dalam manyajikan kuliner terbaiknya. Dengan menghadirkan lebih dari 100 tenants kuliner kami ingin memberikan pengalaman berburu kuliner yang seru,” kata Erick Harijanto selaku Marketing Manager RTD, Mayora Indah lewat keterangan yang diterima jpnn.com, Kamis (30/8).

Pucuk Coolinary Festival menawarkan konsep festival kuliner di mana para foodies bisa bebas menjelajahi beragam rasa makanan favorit. Area yang disediakan akan dibagi dalam tiga zona rasa favorit, yakni, Zona Manis, Gurih, dan Pedas.

"Daya tarik yang menjadi favorit para pencinta makanan untuk berburu wisata kuliner sangat beragam. Mulai dari tren makanan yang tengah berkembang, harga, hingga totalitas rasa dari sajian kuliner itu sendiri," jelasnya.

Akbar atau yang dikenal dengan nama Doyoke salah satu food influencer memprediksi acara bakal berlangsung seru. Sebab menurutnya dunia kuliner di Indonesia tidak ada matinya. Setiap tahun tren makanan yang dijual, jenisnya berbeda-beda.

"Begitu juga dengan Malang yang terkenal dengan kuliner bakso, cwi mie dan orem orem. Seiring dengan waktu serta perlunya kreativitas dari food entrepreneur, banyak terdapat menu modifikasi dari kuliner," ucapnya.

Selain pesta kuliner, Pucuk Coolinary Festival juga bakal dimeriahkan aktivitas lain. Seperti, Spicy King Noodle Contest, Pemilihan Tenant Favorit, serta hiburan musik. Acara ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya.(mg3/jpnn)

Selain musik atau pertunjukkan seni, festival kopi atau pun kuliner juga mulai hadir di tengah masyarakat. Salah satunya yakni Pucuk Coolinary Festival 2018


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News