Selasa, 25 September 2018 – 15:44 WIB

KulineRUN, Lari Sembari Lestarikan Makanan Tradisional

Kamis, 12 April 2018 – 12:29 WIB
KulineRUN, Lari Sembari Lestarikan Makanan Tradisional - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Setelah sukses diselenggarakan di tiga kota sebelumnya yakni Medan, Padang, dan Jogjakarta, event kulineRUN yang diadakan oleh PT Hotel Indonesia Natour (HIN) akan menyapa publik Surabaya. Mengambil start di halaman hotel Grand Inna Tunjungan, event yang memadukan sport dengan kuliner itu akan diselenggarakan pada 13 Mei mendatang.

Direktur Utama PTHIN, Iswandi Said mengungkapkan Surabaya KulineRUN merupakan salah satu realisasi dari komitmen HIN mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

“Pelaksanaan event seri KulineRUN di berbagai kota dan kawasan ini tidak lepas dari semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana melalui penyelenggaraan event ini diharapkan memberikan kontribusi meningkatkan kedatangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri,” terangnya.

Iswandi menambahkan Surabaya KulineRUN digelar bertepatan dengan HUT Surabaya, namun kegiatan tersebut dimajukan lebih awal dikarenakan mendekati puasa Ramadan.

Kegiatan itu diperkirakan akan diikuti hampir 1.500 peserta dari berbagai komunitas lari baik dalam kota, luar kota, maupun luar negeri dengan mempertandingkan lomba lari dengan jarak 2.5, 5 dan 10 KM dimulai start di depan hotel  Grand Inna Tunjungan Surabaya.

Selain berlari nantinya peserta juga bisa menikmati kuliner khas Jawa Timur yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Surabaya. “Jadi para peserta selain memperoleh medali mereka juga akan menerima voucher untuk ditukarkan dengan makanan khas Jatim. Dan kami akan menyiapkan 25-30 tenda bagi para UKM yang menyediakan makanan khas Jatim,” katanya.

Total hadiah yang disediakan panitia Rp 50 juta dengan tiket early bird untuk 2.5K Rp150 ribu, 5K Rp170 ribu dan 10K Rp200 ribu. “Peserta akan mendapatkan jersey, BIB Number plus chip, medali, voucher kuliner, e-sertifikat, race book, tas serut, dan voucher sponsor,” ujarnya (JPNN/pda). 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar