Cooling System Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Gelar Patroli Bermotor dan Bersepeda

Cooling System Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Gelar Patroli Bermotor dan Bersepeda
Direktorat Lalu Lintas Polda Riau beserta Satlantas jajaran Polda Riau secara serentak patroli ke sejumlah titik sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman ,dan tertib jelang Pemilu 2024. Foto: Dokumentasi Dirlantas Polda Riau for jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau beserta Satlantas jajaran Polda Riau secara serentak melaksanakan patroli bermotor roda dua dan bersepeda di pusat perbelanjaan, baik di pasar tradisional, pasar modern, taman hiburan dan tempat keramaian pada hari ini, Sabtu (30/12).

Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan patroli ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan tertib jelang Pemilu 2024.

Sasaran patroli pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Selain itu, petugas patroli juga memberikan imbauan tentang tertib berlalu lintas, bijak dalam menggunakan media sosial, serta tidak mudah terpengaruh berita hoaks menjelang pemilu.

“Petugas patroli dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau hari ini melaksanakan patroli di Pasar Ramayana Pekanbaru dan Mal Ramayana, sedangkan untuk Satlantas jajaran Polda Riau melaksanakan patroli di pasar-pasar tradisional, pasar modern, taman hiburan, serta tempat keramaian lainnya di wilayah hukumnya masing- masing," terang Taufiq, Sabtu (31/12).

Saat ini, lanjut Kombes Taufiq, masih berlangsung program Ditlantas Polda Riau, yaitu Riau Tertib Berkeselamatan dengan membagikan brosur-brosur kepada masyarakat.

“Dirlantas Polda Riau mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, bisa bekerja sama untuk menjaga dan menciptakan situasi aman, damai, dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024,” ujar Kombes Taufiq

Sebelumnya, Ditlantas Polda Riau juga menerjunkan semua personel untuk melaksanakan patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun.

Ditlantas Polda Riau dan seluruh jajaran secara serentak melaksanakan patroli bermotor dan bersepeda sebagai bagian dari upaya cooling system Pemilu Damai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News