Cooling System Pemilu, Kapolres Inhil Ziarah dan Temui Tokoh Masyarakat di Kuindra

Cooling System Pemilu, Kapolres Inhil Ziarah dan Temui Tokoh Masyarakat di Kuindra
Saat Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan berkesempatan berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat Syeikh Abdurrahman Shiddiq Al Banjari. Foto:Polres Inhil.

jpnn.com, INDRAGIRI HILIR - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat Syeikh Abdurrahman Shiddiq Al Banjari.

Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad ‘Afif bin Mahmud bin Jamaluddin Al-Banjari adalah seorang ulama dari etnis Banjar.

Makamnya terletak di Dusun Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Inhil.

Dia diangkat oleh Sultan Mahmud Shah (Raja Muda) sebagai Mufti Kerajaan Indragiri 1919-1939 berkedudukan di Rengat, dan mengabdikan diri di Kerajaan Indragiri.

Ziarah itu dilakukan pada Sabtu 27 Januari 2024, di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra.

AKBP Budi juga mengajak Kadis Perhubungan Indrawansyah Syarkawi, Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, dan tokoh masyarakat setempat.

AKBP Budi mengatakan pihaknya sengaja berziarah mengunjungi makam sekaligus silaturahmi ke kediaman Keturunan Tuan Guru Sapat Syeikh Abdurrahman Shiddiq Al-Banjari yang menjadi Tokoh masyarakat di Desa Hidayat Kelurahan Sapat.

AKBP Budi juga menyampaikan imbauan cooling system Pemilu 2024, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Hidayat untuk bersama-sama menciptakan kondisi aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat Syeikh Abdurrahman Shiddiq Al Banjari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News